BERSATU KITA KUAT

Polda Jabar Terus Lakukan Pencarian Korban Longsor di Bandung Barat

Komentar 0
foto: Penanganan bencana alam tanah longsor
foto: Penanganan bencana alam tanah longsor

BANDUNG, Satunurani.com Rabu, (27/03/2024). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K., bahwa pada hari Senin (25/03/2024) di Kampung Cigintung wilayah RW. 07 Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, telah dilaksanakan penanganan bencana alam tanah longsor oleh pihak Kepolisian bersama unsur Forkopimda.

“Dilaporkan 9 orang warga hilang dan 25 unit rumah rusak berat, karena longsor akibat curah hujan yang terjadi sepanjang malam dengan intensitas tinggi,” kata Kombes Jules Abraham, Selasa (26/03/2024).

“Telah dilaksanakan langkah-langkah penanganan bencana longsor seperti cek lokasi, membantu masyarakat untuk mengungsi ke tempat yang aman, melakukan evakuasi/pencarian korban yang hilang, serta menempatkan warga yang terdampak di tempat pengungsian,” sambungnya.

“Saat ini proses pencarian masih dilakukan oleh Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, dan relawan. Pencarian secara manual,” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K.

Kapolres Cimahi memimpin langsung dalam penanganan dan pencarian korban dengan diikuti oleh Dandim 0609 Cimahi, PJ Bupati Kab. Bandung Barat serta personel TNI dan Polri.

“Kita do’akan kepada masyarakat yang mengalami bencana tersebut agar diberikan kesehatan, untuk sanak keluarga yang hilang kita do’akan agar bisa segera ditemukan,” Tutup Jules Abraham Abast. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02