BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI Dapat Gelar Adat ‘Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri’, Ternyata Ini Artinya

Komentar 0
foto: Wamenaker RI, Afriansyah Noor
foto: Wamenaker RI, Afriansyah Noor

LUBUKLINGGAU, Satunurani.com Jum’at, (10/05/2024). Lembaga Penasihat Adat (LPA) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, menganugerahi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker RI) Ir. H. Afriansyah Noor, M.Si., IPU. gelar adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri, di Ballroom Hotel Smart, pada Kamis, 09 Mei 2024.

Nampak menyaksikan penganugerahan kehormatan gelar adat tersebut, Pj Wali Kota Lubuklinggau, Trisko Defriyansyah, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya, Pj Sekda H Tamri, dan mantan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe.

Turut hadir juga, Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dan beberapa pejabat baik dari Sumsel, Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar) dan 360 pemangku adat yang tersebar di 72 Kelurahan dan 8 Kecamatan di Kota Sebiduk Semare.

Ketua LPA Kota Lubuk Linggau, Rahman Sani mengatakan, pemberian gelar ini merupakan bentuk penghargaan atas kontribusi dan dedikasi Wamenaker RI Afriansyah Noor dalam bidang ketenagakerjaan, serta hubungannya yang baik dengan masyarakat adat di Kota Lubuklinggau.

Dengan pemberian gelar kehormatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Wamenaker RI Afriansyah Noor dengan masyarakat adat, serta memotivasi untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan perlindungan kepentingan masyarakat, terutama di Kota Lubuklinggau.

“Apalagi kita ketahui masa kecilnya Pak Wamen ini dibesarkan di Lubuklinggau, SD dan SMP juga di Lubuklinggau, dan penganugerahan adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri mempunyai makna yakni Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri,” ungkapnya.

Sementara itu Wamennaker RI Afriansyah Noor mengatakan, pemberian gelar adat ini merupakan budaya yang perlu untuk dikembangkan.

Dan berharap ke depannya, lembaga adat ini menjadi tradisi, budaya Kota Lubuklinggau untuk membudayakan budaya-budaya.

“Saya hari ini diberikan gelar, juga sebelumnya sudah banyak diberikan gelar sebagai putra yang dibesarkan di Lubuklingggau dan tentunya pemberian ini merupakan yang luar biasa bagi saya dan keluarga dan mudah-mudahan ke depan dapat lebih memotivasi saya untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkas Wamenaker RI, Afriansyah Noor. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02