BERSATU KITA KUAT

Terseret Arus Air Saat Mencari Ikan, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Sudah Tak Bernyawa

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-10 at 14.39.09

foto : Unit SAR Siaga Morowali Saat Di Lokasi

PALU, Satunurani.com –  Minggu (10/10/2021). Fridson Lagasi (52) warga Desa Korompeeli, Kecamatan Lembo Morowali utara akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Ikhwal peristiwa ini berawal saat korban bersama Yuliana istri korban mencari ikan di sungai Korompeeli
Jum’at (8/10/2021), saat berjalan dibibir sungai tiba-tiba dia terpereset jatuh dan tenggelam, melihat suaminya terpereset istri korban berupa membantu dengan menarik tangan korban. Namun upaya itu tidak berhasil dan korban tenggelam terseret arus air.

Melihat suaminya tidak muncul ke permukaan sungai Yuliana akhirnya meminta bantuan Basarnas (Badan Sar Nasional), namun naif, hari itu korban tidak dapat diketemukan juga.

Tim Sar Gabungan baru berhasil menemukan korban keesokan harinya yakni pada, Sabtu (9/10/2021) Siang.

“Pada Pukul 12.30 WITA tim Basarnas Kabupaten Morowali melakukan pencarian dengan cara membuat ombak buatan, upaya itu membuahkan hasil, dan korban ditemukan dalam keadaan meningggal dunia, sekitar 200 meter dari tempat awal korban jatuh ke sungai” kata Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes.

Kemudian, saat ini jenazah korban langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum, dan selanjutnya akan disemayamkan di rumah duka.

“Saat itu istri korban sempat menarik tangan suaminya itu, namun terlepas. Kemudian, atas kejadian itu istri korban langsung minta pertolongan, namun saat pencarian hari jumat itu tidak menemui hasil,” kata Andrias Hendrik Johanes.

Adapun Tim Sar terlibat dalam pencarian itu Basarnas Morowali dan BPBD Morut, serta Personel Koramil 1311-04 Lembo, Personel Polres Morowali Utara dan warga sekitar. (oding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02