BERSATU KITA KUAT

Ikuti Tes Seleksi CPNS, Dahniar Bahruddin Lulus Dengan Nilai 409

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-09-18 at 17.17.49

foto : by Satunurani.com

MOROWALI, Satunurani.com – Sabtu, (18/9/2021). Ribuan peserta CPNS (calon pegawai negeri sipil) selesai mengikuti tes yang digelar di Gedung Olahraga Komplek Perkantoran Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sabtu (18/9/2021).

Dahniar Bahruddin salah satu peserta tes merasa gembira karena dinyatakan lulus tes pada tahap awal.

Dahniar merupakan peserta seleksi tes dengan pilihan formasi dari unsur tenaga perawat kesehatan dengan nilai 409.

“Alhamdulillah, hari ini merupakan tes lulus sebagai perawat inshaAllah masih ada lagi satu kali tes lagi, dan mudah – mudahan besok tidak ada halangan dalam mengikuti tes serta dapat nilai tinggi sehingga dapat lulus 100 persen,”ucapnya.

foto : by Satunurani.com

Tahapan tes CPNS tersebut dimulai dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 19 September 2021. Selanjutnya akan dilakukan tes secara bersama-sama peserta dari Morowali maupun Morowali Utara.

Jika lulus 100 persen nanti akan di tempatkan di Puskesmas Bahomatepe Kecamatan Bungku Timur.

Dahniar bersyukur dan senang hati karena upayanya tidak sia-sia karena semua doanya merasa dikabulkan, tak berlebihan jika Dahniar Bahrudin lulusan perawat tahun 2016 dari Kabupaten Sidrap itu sampai meneteskan air mata.

Terlihat para peserta harus melewati sejumlah posko pemeriksaan, baik berkas administrasi, pemeriksaan kesehatan, sterilisasi, dan ruang tunggu sebelum masuk ke ruang ujian.

Selain itu peserta harus melakukan pemeriksaan wajah sesuai KTP guna mengantisipasi adanya joki atau peserta yang mengatasnamakan orang lain.

Pendaftaran dilakukan secara online oleh panitia dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Morowali.

Kepala BKPSDM Kabupaten Morowali, Alwan Abubakar mengatakan, jumlah total CPNS yang akan diterima pada tahun ini adalah sebanyak 2.183 orang dari beberapa formasi.

Sementara peserta yang mendaftar mencapai 2.183 orang, dengan formasi penerimaan P3K teknis 48 orang, formasi CPNS 93 yang terdiri dari tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis 27 orang, dan formasi P3K 17 orang.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNS Morowali, Ilham menambahkan, bahwa ujian akan dilaksanakan selama 5 hari yang dibagi dalam beberapa sesi dengan menggunakan sistem komputerisasi.

Sedangkan penyelenggara adalah BKPSDM Morowali dan Morowali Utara.

”Sesuai data panitia, pendaftar rata-rata berasal dari wilayah Sulawesi, yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan” Pungkasnya. (Supri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT