BERSATU KITA KUAT

Tanggul Sungai Citarum Tak Sanggup Diperbaiki!!! Ketua DPRD Sarani Kades Kirim Surat Presiden

Komentar 0
foto: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah saat tinjau lokasi tanggul
foto: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah saat tinjau lokasi tanggul

BEKASI, Satunurani.com – Selasa, (18/01/2022). Diduga tidak sanggup tangani perbaikan tanggul sungai Citarum yang kritis, BN Kholik Qodratullah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, sarankan agar Kepala Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, bersurat ke Presiden Joko Widodo untuk mengatasi tanggul Sungai Citarum yang rawan jebol, Selasa (18/01/2022).

foto: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi diskusi bersama Ptl. Bupati, Pemerintah Desa dan Muspida Kabupaten Bekasi

“Bila perlu Kepala Desa membuat surat kepada Bapak Presiden, sebagai bentuk empati yang nyata, dengan harapan apa yang menjadi kekhawatiran warga bisa segera teratasi, “ujarnya usai meninjau tanggul sungai Citarum.

Menurutnya, penanganan tanggul Sungai Citarum yang sudah kritis dan rawan jebol itu yang harus ditangani BBWS Citarum, agar dibuatkan tanggul secara permanen.

“Sebetulnya penangananya, pembuatan tanggul atau turap yang dibangun permanen, tapi memang bukan hanya dititik sini saja, banyak titik titik lain diperkirakan lebih dari 40, dan terbukti tadi BBWS mengatakan ada penanganan sebanyak ada 21, “ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kedatangan Forkopimda Kabupaten Bekasi bukan hanya sekedar seremonial saja, terbukti Eksekutif sudah bersurat ke Kementrian, agar segera ada tanggapan dan ada perbaikan tanggul Sungai Citarum di Cabangbungin yang memang sudah kritis.

“Kedatangan kami kesini bukan hanya seremonial, terbukti Eksekutif sudah bekerja dengan bersurat ke kementrian, ya mudah-mudahan ke depan ada tanggapan yang benar-benar maksimal, “katanya.

Sementara menanggapi stetment Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua ANTARA menilai stetment Ketua Dewan menunjukan seakan ketidak mampuan Wakil Rakyat yang duduk di parlemen. Wakil Rakyat di pilih oleh rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat.

“Kalau begitu buat apa ada Ketua Dewan, ada Bupati, Wakil Rakyat itu harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat, seperti apa yang di harapkan warga Cabang Bungin saat ini, “cetusnya.(Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02