BERSATU KITA KUAT

Sosialisasi Terkait Mainan Lato-Lato dan Makanan Mengandung Zat Kimia Berbahaya di Sekolah SD dan SMP Wilayah Kec. Katapang

Komentar 0
foto: Kegiatan sosialisasi terkait mainan lato-lato dan makanan mengandung zat kimia berbahaya
foto: Kegiatan sosialisasi terkait mainan lato-lato dan makanan mengandung zat kimia berbahaya

BANDUNG, Satunurani.com – Senin, (23/01/2023). Pada hari Jum’at, 20 Januari 2023, pukul 08.30 – 10.00 WIB di SDN 1, 2 Cilampeni dan SMPN 1 Katapang, Kec. Katapang, Kab. Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Surat Himbauan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung terkait mainan lato-lato dan makanan mengandung zat kimia berbahaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Katapang, Kompol Deny Sunjaya., S.H., M.H., Staf Sosbud Kecamatan Katapang, Aam Alamidin, S.Sos., Perwakilan Satker Pendidikan Kec. Katapang Yuyu Wahyu, Kanit Binmas Polsek Katapang, AKP Suyanto Aeng Jaya, S.Ap., Panit Intelkam Polsek Katapang, Aiptu Dadang Sujono., Bhabinkamtibmas Ds. Pangauban, Aiptu Yoyon Daryono., S.Sos., Anggota Polsek Katapang, Kepala Sekolah SDN 1 Cilampeni dan Kepala Sekolah SMPN 1 Katapang.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Katapang Kompol Deny Sunjaya., S.H., M.H., bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas dan Satker Pendidikan Kec. Katapang.

Sosialisasi tersebut menghimbau kepada seluruh Peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Orangtua Peserta didik dan Guru Pengajar untuk bersama-sama mengawasi maraknya permainan “Lato-Lato” supaya peserta didik tidak membawa atau bermain “Lato-lato” di lingkungan sekolah.

Menghimbau kepada seluruh Peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Orangtua Peserta didik dan Guru Pengajar untuk bersama-sama mengawasi makanan yang mengandung zat kimia berbahaya bagi peserta didik (Ciki Ngebul yang mengandung Nitrogen) yang dapat menginfeksi lambung maupun usus.

foto: Kapolsek Katapang pada saat menyampaikan sosialisasi

Memeriksa dan menertibkan mainan dan makanan yg membahayakan bagi anak sekolah khususnya ciki ngebul yg sudah viral memberikan dampak keracunan makanan karena mengandung Nitrogen cair yang dapat menginfeksi lambung maupun usus.

Menghimbau kepada seluruh Peserta didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Orangtua Peserta didik dan Guru Pengajar untuk bersama-sama mencegah para siswanya agar tidak mengikuti kegiatan Geng Motor serta menghimbau para siswa tidak masuk dan mengikuti kegiatan geng motor.

Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT