BERSATU KITA KUAT

Sekjen Partai Bulan Bintang: NU dan Muhammadiyah Diharapkan Memberi Kesempatan Kepada Yusril

Komentar 0
foto: Yusril dan Afriansyah Noor mengunjungi KH Ubaidillah Faqih
foto: Yusril dan Afriansyah Noor mengunjungi KH Ubaidillah Faqih

JAKARTA, Satunurani.com Jum’at, (06/10/2023). Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, menjabarkan bahwa Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra adalah tokoh Islam moderat yang dapat diterima oleh semua kalangan. Yusril dapat diterima oleh Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan kelompok Islam lainnya.

“Pak Yusril ini sosok pemimpin Islam moderat, pemimpin yang bisa diterima oleh semua kalangan, baik kalangan Nahdlatul Ulama maupun Muhammadiyah dan kelompok Islam lainnya,” kata Afriansyah Noor kepada awak media, Rabu (4/10/2023).

Afriansyah Noor juga menerangkan bahwa Yusril memiliki hubungan baik dengan NU dan Muhammadiyah. Pada tahun 1999, Yusril memberikan kesempatan kepada Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur yang merupakan Ketua Umum NU saat itu untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ketika mengunjungi pengasuh Pondok Pesantren Langitan, yakni KH. Ubaidillah Faqih di Babat, Jawa Timur, pada Minggu malam. (10/09/2023), Yusril juga mendapatkan ucapan terima kasih.

Kiai Faqih sangat berterima kasih kepada Yusril yang rela mundur menjadi calon Presiden RI dalam Sidang MPR 1999 dan memberikan kesempatan kepada Gus Dur.

Lanjut Afriansyah Noor, sedangkan dengan Muhammadiyah, Yusril pernah menjadi pengurus Muhammadiyah dan memiliki hubungan baik dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah, salah satunya dengan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii. 

Buya Syafii merupakan salah satu penguji sidang doktoral Yusril ketika membahas Partai Masyumi. Yusril juga merupakan dosen di universitas Muhammadiyah, yakni di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

“Mungkin Muhammadiyah atau NU khususnya juga bisa memberikan yang terbaik untuk membantu dan memberikan kesempatan kepada Pak Yusril,” ungkap Afriansyah Noor. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02