BERSATU KITA KUAT

Salma Gracela Gurning, Wisudawan Fakultas Peternakan Unpad Lulus Dengan IPK 3,94

Komentar 0
foto: Salma Gracela Gurning
foto: Salma Gracela Gurning

BANDUNG, Satunurani.com Selasa, (02/04/2024). Universitas Padjadjaran (Unpad) terus mengukir prestasi gemilang melalui salah satu mahasiswanya, Salma Gracela Gurning, yang baru saja menyelesaikan studinya di Fakultas Peternakan (Fapet) Unpad dengan pencapaian luar biasa. Salma berhasil meraih IPK 3,94 dengan predikat “Dengan Pujian”, menandai kesuksesannya dalam menyelesaikan pendidikan tinggi.

Salma Gracela Gurning, putri dari pasangan Samuel Malau dan Marice Eva Wisna Silaban, merupakan salah satu mahasiswa terbaik angkatan 2020 Fapet Unpad. Tinggal di Nata Endah 2 Sadang, Desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Salma telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mengejar pendidikan tinggi.

Keberhasilan Salma tidak hanya terbatas pada prestasi akademiknya, tetapi juga pada kontribusinya dalam penelitian. Skripsinya yang berjudul “Pengaruh Konsentrasi Yoghurt Probiotik Cair dan Powder terhadap Jumlah Neutrofil, Limfosit, dan Alkali Fosfatase Ayam Ras Petelur Fase Layer” memberikan kontribusi signifikan dalam bidang peternakan. Dibimbing oleh Prof. Dr. Lovita Adriani, M.S., dan Dr. Andi Mushawwir, S.Pt., MP., IPM, penelitiannya mengungkapkan manfaat yoghurt probiotik bagi kesehatan ayam ras petelur fase layer.

Selain fokus pada studi, Salma juga aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi. Keanggotaannya di Kelompok Studi Profesi Ternak Perah (KSPTP) dan PMK Fapet Unpad menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan diri dan komunitas. Selain itu, Salma juga merupakan penerima beasiswa Djarum Foundation, yang memberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai program pelatihan seperti Character Building, Leadership Development, dan Nation Building.

Salma juga memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui pengalaman magang di PT Japfa Comfeed Indonesia dan pelatihan di MBKM Entrepreneurship Training Center yang diselenggarakan oleh Charoen Pokphand Foundation Indonesia. Pengalaman ini tidak hanya memperkaya pengetahuannya, tetapi juga membentuk keterampilan soft skill yang sangat berharga.

Dengan prestasi dan pengalaman yang dimilikinya, Salma memiliki rencana ambisius untuk melanjutkan studi di luar negeri. Untuk mewujudkan cita-citanya ini, ia berencana untuk mengikuti kursus bahasa Inggris sebagai persiapan. Salma yakin bahwa dengan kerja keras dan dukungan dari orang tua serta seluruh civitas akademika Fapet Unpad, ia akan mampu meraih sukses yang lebih besar di masa depan.

Prestasi Salma menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk mengejar impian mereka dengan semangat dan dedikasi yang tinggi. Melalui kisah suksesnya, Salma mendorong rekan-rekannya untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan soft skill dan memperluas wawasan mereka.

“Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan seluruh civitas akademika Fapet Unpad yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama perjalanan akademik,” tuturnya.

Dukungan tersebut menjadi salah satu pendorong utama kesuksesannya dan akan terus menjadi inspirasi dalam meraih impian di masa depan. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02