BERSATU KITA KUAT

POLRES GORONTALO KOTA PERKETAT PENGAMANAN GEREJA, JAMIN KEAMANAN IBADAH NATAL

Komentar 0
foto: Polres Gorontalo Kota perketat pengamanan di Gereja
foto: Polres Gorontalo Kota perketat pengamanan di Gereja

GORONTALO, Satunurani.com – Minggu, (25/12/2022). Personel Polres Gorontalo Kota dan jajaran melaksanakan pengamanan ibadah Natal di sejumlah gereja yang ada di Kota Gorontalo, Minggu (25/12).

Pengamanan dilaksanakan dari unsur TNI, Polri dan Pemkot serta Patroli Polda Gorontalo dan sebelum pelaksanaan ibadah dilaksanakan sterilisasi dari Satbrimobda Polda Gorontalo untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran ibadah Natal.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Ryan D. Hutagalung, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa hari ini perayaan ibadah Natal dilakukan di 25 gereja yang ada di Kota Gorontalo pagi ini, dan malam nanti hanya ada 1 lokasi pelaksanaan ibadah Natal yakni di Grand Q dari GBI Family Blessing.

foto: Polres Gorontalo Kota perketat pengamanan di Gereja

Lebih lanjut Kompol Ryan mengatakan seperti di gereja FHCC (Father House Comunnity Church) Bethani setiap jemaat yang masuk dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk kewajiban memakai masker bagi semua jemaat yang hadir tanpa kecuali.

Menurut Kompol Ryan, kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari pelayanan anggota Polri terhadap masyarakat.

“Melalui pengamanan ini kami berusaha menjaga agar perayaan Natal berjalan lancar dan kondusif,” tutup Kompol Ryan. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT