BERSATU KITA KUAT

Miris !!! Kondisi Bangunan SD Sukaringin 01 Memprihatinkan, Pihak Dinas Pendidikan dan Aparatur Setempat Tutup Mata

Komentar 0
foto: Kondisi plafon SD Sukaringin 01
foto: Kondisi plafon SD Sukaringin 01

BEKASI, Satunurani.com – Sabtu, (17/09/2022). Sangat miris, sebagian fasilitas pendidikan Sekolah Dasar (SD) Sukaringin 01 di wilayah Kampung Kedung Ringin, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, dengan kondisinya yang sangat memprihatinkan, baik bangunan dan sarana belajar, Sabtu (17/9/22).

Bangunan SD tersebut tampaknya belum pernah direnovasi. Mirisnya plafon bangunan sekolah yang digunakan untuk murid-murid kelas 1 ( satu) sampai kelas 6 (enam) yang terbuat dari triplek dan kayu sudah lapuk dimakan usia. Tak hanya itu, dinding dan meja belajar juga banyak yang rusak dan bolong membuat para siswa tidak nyaman saat belajar.

Menurut salah satu guru pengajar di sekolah tersebut, kerusakan plafon dinding dan meja belajar sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Atap genteng yang bocor saat hujan membuat anak-anak yang sedang belajar terkena air hujan. Ia sangat berharap ada perhatian dan perbaikan dari dinas terkait. Sudah beberapa kali mengajukan tetapi belum ada penanganan.

foto: Kondisi ruangan kelas SD Sukaringin 01 saat ini

Terdapat hampir semua ruangan yang kondisinya memprihatinkan. Dan parahnya, selama bertahun-tahun, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten bekasi hanya bisa menjanjikan. Namun hingga tahun ini, janji tersebut tak kunjung terealisasikan. Bahkan kerusakannya kini semakin parah. Hampir semua ruangan kelas di sekolah ini mengalami kerusakan. Kondisi ini membuat siswa harus terganggu aktifitas belajar mengajarnya jika musim hujan tiba.

Sementara itu, pihak guru sekolah mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut pada Dinas terkait, dan sering dilakukan rapat musrembang di Balai Desa Sukaringin tetapi tidak pernah terealisasikan, dan pihak Desa pun seolah -olah tutup mata dengan kondisi bangunan sekolah tersebut dan berharap ada tindak lanjut dan kepedulian dari Pemerintah setempat. Namun hingga kini, pihak sekolah hanya dijanjikan dan belum ada realisasi.

“Berkali-kali disurvey, tapi saat ini kapan mau direhab belum tahu kejelasannya,” tutupnya. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT