BERSATU KITA KUAT

Kunjungan Wamenaker di Sultra Membawa Berkah

Komentar 0
foto: Wamenaker RI, kunjungi PT. VDNIP di Sultra.
foto: Wamenaker RI, kunjungi PT. VDNIP di Sultra.

KENDARI, Satunurani.com – Rabu (25/01/2023). Pasca kerusuhan yang terjadi di Morowali Utara di PT. Gunbuster Nickel Industry, Sabtu 14 Januari 2023, Wakil Menteri Ketenagakerjaan melakukan gerak cepat dengan berkunjung ke PT. VDNIP di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari Sabtu 21 Januari 2023, untuk memastikan semua persoalan dan persyaratan K3 telah dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si mengapresiasi upaya perusahaan dalam pemberdayaan puluhan ribu tenaga kerja lokal. Hal ini sangat membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk mengurangi tingkat pengangguran.

Di kesempatan lain juga untuk memenuhi tenaga kerja lokal yang terlatih dan terampil, PT. VDNIP mendirikan Politeknik Tridaya Virtu Morosi di Kabupaten Konawe dengan Program Studi Teknologi Metalurgi Industri Logam, Teknologi Listrik Industri Logam dan Teknologi Sipil yang semuanya Program Diploma Tiga.

foto: Wamenaker RI, kunjungi PT. VDNIP di Sultra.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kadisnaker Propinsi Lm. Ali Haswandy, mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan atas upayanya terkait pengeluaran izin Pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Saat Kadisnaker berkeluh kesah dengan Wamenaker, terkait izin yang belum keluar dari Kemendikbud ristek, saat itu juga Afriansyah Noor, menelpon langsung Mendikbudristek Nadiem Makarim, terkait izin yang belum di keluarkan oleh Kementeriannya. Hal ini langsung di respon cepat oleh Nadiem Makarim sehingga terbitlah SK tentang izin pendirian politeknik tersebut.

Jika semua pejabat di negeri ini seperti Pak Afriansyah Noor, maka pasti tidak akan ada lagi hambatan dan sumbatan antara daerah dan pusat, ungkap Lm. Ali Haswandy.

Di ujung pertemuan Wamenaker yang juga politis dari Partai Bulan Bintang, mengucapkan dan berpesan kepada semua stake holder agar dapat mengikuti dan mematuhi semua aturan yang telah di buat, agar kenyamanan berinvestasi dan bekerja dapat saling memberikan manfaat buat perekonomian bangsa. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT