BERSATU KITA KUAT

Jokowi Resmi Tunjuk Marsdya Tonny Harjono Sebagai KSAU Gantikan Fadjar Prasetyo

Komentar 0
foto: Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono
foto: Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono

JAKARTA, Satunurani.com Selasa, (02/04/2024). Presiden Joko Widodo telah resmi menandatangani Keppres penunjukan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono menjadi KSAU baru pengganti Marsekal Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa pensiun di 9 April 2024 nanti.

Keppres tersebut ditaken pada 25 Maret 2024. Dalam Keppres tersebut sekaligus memberhentikan dengan hormat Marsekal Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU.

“Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KASAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru,” kata Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana.

Ari mengatakan, Keppres itu berlaku pada saat pelantikan nanti, dan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Marsekal Fadjar lahir pada 9 April 1966 yang artinya pada 9 April 2024 nanti akan genap berusia 58 tahun dan memasuki usia pensiun sesuai dengan Undang-undang TNI Pasal 53 nomer 34 tahun 2004. Dan Marsekal Madya TNI Tonny Harjono sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan II merupakan bintang 3 termuda, penerbang tempur alumni AAU 1993.

Rekam jejak Marsekal Madya Tonny sejak Kolonel sering beriingan dengan kegiatan Presiden Joko widodo dari mulai Ajudan Presiden, Danlanud Adi Soemarmo Solo, Danlanud Halim Jakarta hingga Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres). (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02