BERSATU KITA KUAT

Jaringan Muda Indonesia Gelar Aksi Unjuk Rasa di KPUD DKI Jakarta, Polda Metro Jaya Lakukan Pamtup dan Monitoring

Komentar 0
foto: Polda Metro Jaya lakukan Pamtup dan monitoring aksi unras
foto: Polda Metro Jaya lakukan Pamtup dan monitoring aksi unras

JAKARTA, Satunurani.com Senin, (26/02/2024). Polda Metro Jaya melakukan pengamanan tertutup (Pamtup) dan monitoring kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Jaringan Muda Indonesia (JMI) di kantor KPUD DKI Jakarta, Jl. Salemba Raya No.15 1, RT.1/RW.3, Paseban, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, pada hari Senin, (26/02/2024).

Massa meminta semua pihak untuk menghormati dan mendukung KPU Prov. DKI Jakarta untuk fokus menjalankan tugas tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Kedatangan kita bukan untuk teriak-teriak dan bukan untuk berdiri saja di depan kantor KPUD DKI Jakarta tetapi yang perlu kita ketahui kami ingin menyampaikan bahwa ada dukungan kepada KPUD DKI Jakarta. Karena banyaknya oknum yang mengintimidasi KPUD yang membuat narasi negatif. Kami disini untuk mendukung KPU PKI menjalankan tugasnya di sini juga berdiri di atas terik matahari untuk mendukung KPUD DKI. Pada dasarnya pemilu belum final, namun banyaknya isu negatif yang bertebaran di kalangan masyarakat seperti ada yang melakukan isu propaganda untuk membuat tidak percayanya masyarakat terhadap pelaksana pemilu yaitu KPU,” ujar Orator .

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI telah menjaga pemilu ini sampai saat ini demokrasi masih aman, karena berkat Pihak Kepolisian dan TNI dan saya ucapkan terima kasih kepada Petuga KPPS telah melaksanakan tugas negaranya sampai ada yang petugas meninggal dunia demi melakukan tugas negaranya dan kami ucapkan terima kasih kepada KPU telah melaksanakan Pemilu 2024 walaupun banyak nya isu-isu negatif kepada KPU seperti penyelanggara melakukan kecurangan terhadap pemilu 2024 makanya dari itu kami akan mendukung penuh kepada KPU,” sambungnya.

“Kami mengetahui banyaknya isu bahwa KPU telah melakukan kecurangan dan berpihak ke 02 dan kami percaya bahwa KPU tidak memihak kepada Paslon mana pun dan kami menyatakan sikap percaya kepada KPU telah melaksanakan demokrasi ini. Kami ucapkan terimakasih kepada komisioner KPUD karena telah hadir disini dan terima kasih telah mengawal demokrasi yang damai,” ungkapnya.

Jaringan Muda Indonesia (JMI) menyatakan sikap bahwa:

1. Meminta semua pihak untuk tidak menyudutkan Penyelenggara Pemilu (KPU DKI Jakarta), dan biarkan bekerja secara profesional sesuai UU.

2. Meminta semua pihak untuk menghormati mekanisme Sirekap KPU DKI Jakarta dalam proses penghitungan suara.

3. Mendukung KPU DKI Jakarta untuk tetap fokus menjalankan tugasnya tanpa tekanan pihak manapun. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02