BERSATU KITA KUAT

Hadiri Wisuda di UMJ, Ini Kata Wamenaker RI

Komentar 0
foto: Wamenaker RI Afriansyah Noor saat menyampaikan sambutan
foto: Wamenaker RI Afriansyah Noor saat menyampaikan sambutan

TANGERANG SELATAN, Satunurani.com Jum’at, (24/11/2023). Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menghadiri
Wisuda Sarjana dan Diploma Tiga, Program Doktor dan Magister Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Tangerang Selatan Banten, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Wamenaker RI berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar menjadi sarjana yang handal, memiliki keahlian serta mampu mengembangkan kompetensi di tengah persaingan kerja yang sangat ketat.

“Saya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadi wirausaha baru melalui pengembangan UMKM,” ucap Wamenaker RI Afriansyah Noor.

Di era digitalisasi ini, Wamenaker RI mendorong perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia kerja. Ia mengingatkan perguruan tinggi agar program pendidikannya mencakup mata kuliah yang relevan dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja.

“Perguruan tinggi juga harus bekerja sama dengan perusahaan dan organisasi di sekitarnya untuk menyediakan kesempatan magang dan pekerjaan bagi mahasiswa dan alumni,” ujarnya.

Wamenaker RI mengharapkan, ke depannya perguruan tinggi dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan potensi yang luar biasa.

“Selain menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi, saya berharap ke depannya ada kolaborasi yang nyata antara perguruan tinggi dengan Kementerian Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02