BERSATU KITA KUAT

PBB Tetap Memegang Teguh Komitmen Dalam Koalisi Indonesia Maju

Komentar 0
IMG-20230406-WA0009

JAKARTA, Satunurani.com Selasa, (17/10/2023). Saya ingin meluruskan berbagai pemberitaan sehubungan dengan acara diskusi Kedai Kopi di Hotel A-One, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, tadi pagi, (17/10/2023) terkait dengan keberadaan PBB dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Saya menegaskan bahwa PBB termasuk partai terdepan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024-2029. Saya dan PBB teguh memegang komitmen berjuang bersama-sama Prabowo Subianto dan partai-partai koalisi yang bergabung dalam KIM. Tidak perlu ada keraguan sedikitpun terhadap komitmen PBB ini.

Karena telah tegas memegang komitmen berjuang bersama Prabowo Subianto, maka apapun keputusan beliau dalam memilih Calon Wakil Presiden, akan kami dukung sepenuhnya, termasuk jika beliau memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden. Sebagai bagian dari koalisi, saya dan PBB akan tetap memegang teguh komitmen dalam koalisi.

Keputusan MK No. 90 yang membuka peluang bagi Kepala Daerah, termasuk Gibran, meskipun belum mencapai usia 40 tahun untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden adalah keputusan yang wajib dijalankan, mengingat putusan MK bersifat final dan mengikat. Bahwa ada problema dan kontroversi dalam putusan itu, itu adalah persoalan politik dan akademik. Tetapi sebagai sebuah keputusan, keputusan itu final dan mengikat.

Bahwa Gibran akan menggunakan kesempatan yang telah dibuka oleh MK tersebut, keputusannya sepenuhnya kita serahkan kepada beliau dan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden yang didukung oleh KIM. Komitmen PBB dalam KIM adalah komitmen yang teguh dan takkan tergoyahkan.

Demikian penjelasan saya.
Yusril Ihza Mahendra
(Ketum PBB)

Jakarta, 17 Oktober 2023.

(SN01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT