BERSATU KITA KUAT

Hasil Polling Balonbup Morowali, Siapakah Yang Layak Menang di Pemilu 2024?

Komentar 0
foto: Hasil polling calon pimpinan daerah di Kab. Morowali
foto: Hasil polling calon pimpinan daerah di Kab. Morowali

MOROWALI, Satunurani.com – Kamis, (02/03/2023). Dalam sebuah aplikasi polling yang beredar di WhatsApp group Morowali, terdapat sejumlah nama tokoh yang dimasukkan sebagai bakal calon pimpinan daerah di Kabupaten Morowali.

Meskipun hanya sebatas polling yang sama sekali tidak menentukan apakah hasilnya akan menjadi barometer politik, namun polling tersebut sempat menjadi pembahasan di group WhatsApp tersebut.

Beberapa nama yang muncul dalam polling adalah para tokoh politik senior yang telah malang melintang di kancah perpolitikan Kabupaten Morowali, namun ada satu nama yang tiba-tiba melejit masuk di papan atas dalam bursa bakal calon pemimpin Morowali tersebut.

Nama itu adalah Irsad Amir, yang saat ini merupakan Komisaris Utama PT Aditya Morowali Perkasa (AMP), yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas APJAKER, dan baru saja dikukuhkan.

Dalam polling tersebut, Irsad Amir untuk sementara masuk di posisi ke dua di bawah Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid yang menduduki posisi puncak.

Irsad mengungguli Taslim yang berada di peringkat ke tiga, yang notabene adalah Bupati Morowali saat ini, dan Ketua Fraksi Bintang Persatuan DPRD Morowali, Putra Bonewa di peringkat ke empat, sedangkan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi di peringkat ke empat.

Menanggapi hasil polling tersebut, politisi senior yang saat ini menjadi anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ambo Dalle mengatakan bahwa polling itu bukanlah standart untuk menjadikan sebuah tolak ukur dalam Pilkada Morowali 2024 mendatang.

Namun demikian kata Ambo Dalle, dengan munculnya nama baru seperti Irsad Amir, bisa menjadi pertimbangan dalam artian peserta polling juga menginginkan sosok baru untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi panas penguasa Kabupaten Morowali.

Nama Irsad Amir, lanjut Ambo Dalle, saat ini memang menjadi buah bibir di Kabupaten Morowali, sejak menaungi perusahaan jasa penyedia tenaga kerja, dan Ketua Dewan Pengawas APJAKER Kabupaten Morowali.

“Sekali lagi saya katakan bahwa polling yang beredar itu bukan barometer atau patokan yang menjadi acuan dalam menentukan pilihan politik ke depan, akan tetapi bisa saja hal itu mempengaruhi pandangan politik pihak-pihak yang berkompeten untuk mempertimbangkan munculnya nama baru seperti Irsad Amir, dan jika serius, kenapa tidak kita dorong pemuda yang yang mau berbuat untuk Kabupaten Morowali lebih baik kedepan” pungkas Ambo Dalle. (Bambang SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT