BERSATU KITA KUAT

Dra. Woro Wandansari Caleg PBB Bertekad Perjuangkan Kemakmuran dan Kemaslahatan Masyarakat

Komentar 0
foto: Dra. Woro Wandansari, Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4
foto: Dra. Woro Wandansari, Caleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4

BANYUWANGI, Satunurani.com Kamis (01/02/2024). Atas panggilan hati nurani, Dra. Woro Wandansari siap mengabdikan diri untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat. Melalui pencalegannya dari Partai Bulan Bintang (PBB) daerah pemilihan IV yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, perempuan yang akrab dipanggil Mbak Rarik itu bertekad akan memperjuangkan kemudahan pelayanan, khususnya dalam dunia pendidikan ke depan.

“Saya berharap dunia pendidikan dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan yang sederajat, lebih maju dan berkembang. Semisal di Sekolah tingkat PAUD dan SD dapat tersedia satu Dokter Gigi, dan Ahli Gizi yang dapat memberikan pelayanan dan pendidikan pola hidup sehat demi pertumbuhan kesehatan anak yang baik. Serta akses pendidikan gratis sampai jenjang Sekolah Menengah Atas,” ungkap Woro Wandansari yang akrab dipanggil Mbak Rarik oleh teman sekolahnya itu.

Misinya ini merupakan inspirasinya yang diperoleh di Sekolah, sebagaimana adalah tenaga pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Barunawati di Surabaya. Namun sejak dirinya tercatat sebagai calon tetap (DCT) di Komisi Pemilihan Umum Provinsi, maka ia mengajukan cuti dari Sekolah tempat mengajar.

Sedangkan ketertarikannya masuk dalam bursa Caleg Partai Bulan Bintang, karena Partai besutan Prof. Yusril Ihza Mahendra itu merupakan Partai yang memiliki etika, moral dan integritas yang tinggi dalam memperjuangan berbagai kalangan.

“Saya ingin mengimplementasikan secara nyata aspirasi kaum perempuan dalam pembangunan,” sambung Woro Wandansari yang memulai karirnya sebagai guru SMP Kalipuro, Ketapang, Kabupaten Banyuwangi itu.

Jika rakyat melalui Dapil pemilihannya memberikan kepercayaan dan terpilih menjadi anggota legislatif tingkat Provinsi Jawa Timur, maka dia bertekad untuk memperjuangan kemakmuran masyarakat melalui berbagai kemudahan.

foto: Dra. Woro Wandansari saat sosialisasi

Semisal pembangunan bidang pertanian, infrastruktur jalan usaha tani (JUT), perairan lahan petani dengan jaringan irigasi yang memadai, perolehan pupuk dengan mudah & murah, dan penanganan pasca panen alias pembangunan jaringan hulu sampai hilir yang tersistem dengan baik dan menguntungkan masyarakat.

Kemudian lanjut Rarik, sejak ia belum tercatat sebagai sebagai calon tetap Caleg dari Partai Bulan Bintang, dirinya kerap melakukan konsolidasi ke berbagai daerah pemilihan, seperti di Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi tempat asal kelahirannya.

“Saya sering berkunjung teman dekat, handai taulan dan relasi insan pendidikan. Dan sebelum masuk ke daerah, saya selalu koordinasi dengan Ketua DPC PBB setempat. Semoga ke depan dapat memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Dra. Woro Wandansari yang mengaku telah mendapat restu dari Ibu Kandungnya itu. (Lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT