BERSATU KITA KUAT

Rakornas Dan MDP PBB Dibuka Langsung Oleh Presiden RI Joko Widodo

Komentar 0
foto: Presiden RI hadiri Rakornas dan MDP PBB
foto: Presiden RI hadiri Rakornas dan MDP PBB

JAKARTA, Satunurani.com – Sabtu, (14/01/2023). Partai Bulan Bintang (PBB) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) di eL Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11-13 Januari 2023. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Rakornas dan MDP PBB dihadiri oleh sekitar 4.000 peserta yang merupakan pengurus DPW dan DPC dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPR RI yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo. Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, serta perwakilan dari Perindo.

Kehadiran para Menteri dan perwakilan Partai itu disambut oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor.

“Para pimpinan Partai Politik alhamdulilah hadir. Ketua umum Pak maridono PPP, Ibu Isyana dari PSI, dari Perindo,” ujar Afriansyah dalam sambutannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/01).

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan bahwa Rakornas dan MDP PBB dihadiri oleh 500 Kabupaten & Kota,  34 Provinsi dan 4 Calon Provinsi Daerah Otanomi Baru (DOB).

Presiden Joko Widodo mengumumkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc jika maju menjadi calon Presiden atau Cawapres pada Pemilihan Presiden 2024. Jokowi menyarankan PBB memberi jalan bagi Yusril untuk dapat bersaing secara resmi di Pilpres 2024.

Menurut Jokowi, kendaraan yang bisa dipakai untuk maju menjadi calon presiden adalah berkoalisi dengan Partai lain yang memiliki kursi legislatif pada Pemilihan Legislatif 2024. Bila ingin menjadi Capres, Yusril harus didukung oleh setidaknya 20% dari total kursi legislatif.

“Saya mendukung loh kalau Prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi Presiden atau Wakil Presiden. Ini serius. Begitu dapat kendaraan, saya dukung,” kata Presiden Jokowi dalam pembukaan Rakornas dan MDP PBB, Rabu (11/01).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra merespon dukungan Presiden Joko Widodo sebagai bakal calon Presiden maupun Wakil Presiden 2024 mendatang. Namun menurutnya hal ini belum diputuskan.

“Jadi saya berterima kasih lah dari Pak Jokowi memberikan dukungan dengan syarat pencalonan 20%, tidak harus jadi Presiden atau Wakil Presiden kita harus berunding juga dengan Partai lain,” kata Yusril.

Kegiatan Rakornas ini bertujuan untuk merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024, menampung aspirasi dan usulan dari masing-masing daerah terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024. Selain Rakornas, acara ini juga sekaligus musyawarah dewan partai PBB. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02