BERSATU KITA KUAT

DPP PBB Bakal Ambil Alih Rekrutmen Calon Kepala Daerah Jika DPW dan DPC Tak Kooperatif

Komentar 0
IMG-20240602-WA0007

JAKARTA, Satunurani.com – Minggu, (02/06/2024). Dalam menghadapi Pilkada serentak, Partai Bulan Bintang (PBB) membentuk Tim Rekrutmen Pilkada yang berkoordinasi dengan seluruh tingkatan pimpinan partai politik, baik dari pusat maupun ke daerah.

“Tugas dari Tim Pilkada ini adalah melakukan verifikasi administrasi dan menguji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah yang diajukan oleh DPW maupun DPC,” kata Ketua DPP PBB Cak Abd. Rohim.

Rohim yang juga Tim Pilkada PBB mengatakan bahwa, partai berlogo bulan bintang ini menyambut seluruh bakal calon kepala daerah baik di tingkat Provinsi, kota maupun Kabupaten.

“Untuk bakal calon Bupati atau Wali Kota daftarnya di markas DPC PBB, sementara untuk calon Gubernur mendaftar di markas DPW PBB. Jika sesuai dengan kriteria dan lolos uji kepatutan dan kelayakan, maka insya Allah akan kami dukung,” ujar Rohim.

Rohim juga memperingatkan kepada seluruh pengurus DPW dan DPC untuk menjalankan fungsi Tim Rekrutmen Pilkada di daerah dan segera melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Jika tidak, maka Tim Pilkada Pusat yang akan melaksanakan seluruh proses rekrutmen. Sesuai bb dengan Poin 1 Pasal 4 PP PBB Nomor 1 Tahun 2019, Tim Teknis dapat menerima pendaftaran bila dianggap perlu,” tegas Rohim. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02