BERSATU KITA KUAT

Turnamen Futsal Afriansyah Noor Cup Akan Segera Digelar, Ini Kata Dedy

Komentar 0
foto: Dedy Ary Wydianto, Ketua Panitia Turnamen Futsal Afriansyah Noor
foto: Dedy Ary Wydianto, Ketua Panitia Turnamen Futsal Afriansyah Noor

JEMBER, Satunurani.com Sabtu, (01/07/2023). Cabang olahraga Futsal yang semakin berkembang memerlukan peran serta dari berbagai pihak dalam meningkatkan kreatifitas, dalam meningkatkan prestasi para atlit.

Memperhatikan perkembangan tersebut, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Wamenaker RI) hendak menggelar Turnamen Futsal 2023 yang akan dimulai 26 Juli bulan ini. Turnamen yang akan terbagi 5 serie itu akan memperebutkan Trophy Tetap dan Trophy bergilir dan sejumlah hadiah jutaan rupiah uang tunai.

Kesiapan itu ditandai dengan terbentuknya kepanitiaan induk dan kepanitian lokal di 5 Kabupaten, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang. Jum’at, (30/06/2023) bertempat di Hotel Bintang Mulya, jalan Nusantara GOR PKPSO Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Pembentukan kepanitiaan lokal tersebut dihadiri oleh unsur panitia induk Dedy Ary Wydianto, Afif dan Abdurahim dari Jakarta.

“Turnamen ini berawal dari inisiasi Wamenaker bapak Afriansyah Noor dalam memberikan apresiasi kepada para atlit futsal Indonesia muda berbakat. Dan diharapkan dapat melahirkan output atlit berbakat yang nantinya dapat mengukir prestasi baik di tingkat lokal Kabupaten, Regional dan Nasional,” ungkap Dedy Ary Wydianto.

Turnamen Afriansyah Noor Cup lanjut Dedi, sengaja diadakan di 5 Kabupaten. Lomba terbuka bagi peserta umum Putra dan Putri serta tingkat pelajar SMA-SMK-Madrasah Aliyah (MA) dan yang sederajat.

Untuk serie pertama akan dimulai tanggal 26 Juli sampai dengan 3 Juli 2023 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun Banyuwangi, serie 2 di Situbondo tanggal 20-26 Agustus di Situbondo Sport Center (SSC), serie 3 tanggal 03-09 di Argopuro Futsal, serie 4 tanggal 17-23 September di Radit Futsal Center, dan serie ke 5 tanggal 29 September sampai dengan 7 Oktober bertempat di GOR PKPSO Jember.
Dedy berharap, kepanitiaan lokal Kabupaten yang sudah terbentuk untuk segera menindak lanjuti dengan mempersiapkan sarana prasarana, dari fasilitas tempat, perizinan dan segala bentuk persiapan lainnya demi suksesnya acara.

foto: Pembentukan kepanitiaan Turnamen Futsal Afriansyah Noor Cup

Dalam kesempat itu, Dedy juga melanjutkan pesan dari Afriansyah Noor, yang saat ini sedang menunaikan ibadah Haji. Afriansyah Noor berharap event ini nantinya dapat memberikan nilai positif dalam dunia olahraga futsal. Dan secara ekonomi akan menimbulkan multy player efek terhadap pertumbuhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui pemasaran produk-produk UMKM di sekitar lokasi arena lomba.

“Kepada seluruh jajaran kepanitian kami ucapkan selamat bekerja. Dan atas berkenannya Bapak Afriansyah Noor yang sudah berkenan untuk diselenggarakannya Turnamen Futsal Afriansyah Noor Cup ini, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya Dedy Ary Wydianto. (Lam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02