BERSATU KITA KUAT

Wamenaker RI Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Digital SIAPkerja

Komentar 0
foto: Wamenaker RI jadi narasumber di Undip
foto: Wamenaker RI jadi narasumber di Undip

SEMARANG, Satunurani.com Sabtu, (16/09/2022). Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan menyediakan berbagai layanan ketenagakerjaan yang dapat diakses oleh masyarakat indonesia untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan, seperti pelatihan, lowongan pekerjaan, pemagangan, dan kelembagaan.

Layanan ketenagakerjaan yang dimaksud dapat diakses melalui SIAPKerja (Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan) yang ada pada laman kemnaker.go.id.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak siapa saja, khususnya yang membutuhkan informasi ketenagakerjaan untuk memanfaatkan sebaik mungkin aplikasi SIAPKerja ini,” ucap Wamenaker RI saat membuka acara Alumni Back to Campus 2023 di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2023).

Wamenaker RI lebih lanjut mengatakan, untuk aplikasi seputar informasi lowongan pekerjaan, tersedia pula layanan melalui domain karirhub.kemnaker.go.id yang mempertemukan antara pemberi kerja perusahaan/individu dengan pencari kerja, baik dalam negeri, maupun luar negeri.

Melalui aplikasi Karirhub ini, katanya, pencari kerja juga dapat memilih lokasi pekerjaan, tipe pekerjaan hingga bidang keahlian yang dimiliki, baik pemberi kerja, maupun pencari kerja tidak dikenakan biaya apapun.

Ia menambahkan, keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah perusahaan yang membuka lowongan pada aplikasi Karirhub sudah terdaftar Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan (WLKP), data pencari kerja yang valid, dan sudah terintegrasi dengan layanan lainnya, seperti pelatihan dan sertifikasi.

“Saya mau menegaskan bahwa melalui Karirhub ini, para pencari kerja mendapatkan informasi pasar kerja yang benar dan terpercaya,” ucapnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT