BERSATU KITA KUAT

Pj. Bupati Morowali Melepas Pawai Takbir Menyambut Idul Fitri 1445 H

Komentar 0
foto: Pj. Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail melepas Pawai Takbir
foto: Pj. Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail melepas Pawai Takbir

MOROWALI, Satunurani.com Kamis, (11/04/2024). Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail melepas Pawai Takbir menyambut Idul Fitri 1445 H di Alun-Alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, pada Selasa malam, (09/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf Alzaki, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, Sekkab Morowali, Yusman Mahbub, dan sejumlah pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Morowali.

Ribuan peserta pawai takbir yang menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 sangat antusias merayakan kemenangan di hari yang Fitri setelah berpuasa selama sebulan.

Sebelum melepas kegiatan pawai takbir, Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail menyampaikan pesan perdamaian dalam merayakan momen yang sakral ini. Ia menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menjadikan pawai takbir ini sebagai ajang ugal-ugalan, balapan dan sebagainya sehingga menyebabkan kejadian yang tidak kita inginkan.

“Olehnya itu, mari kita sambut Idul Fitri 1445 H dengan penuh hikmad, sehingga mendapat keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Semarak pawai takbir menyambut Idul Fitri di Morowali ini juga dimeriahkan dengan tampilan barisan mobil hias yang indah berupa miniatur masjid berdekorasi lampu-lampu yang indah.

Selain ribuan kendaraan yang mengikuti pawai takbir malam itu, ribuan masyarakat baik anak-anak hingga orang tua yang menonton di sepanjang jalan rute pawai juga turut memeriahkan suasana dengan penuh keseruan.

Salah satu warga asal Kota Palu yang berlebaran di Morowali, Teguh Adi Wibowo merasa terkesima saat berkesempatan melihat uniknya pawai takbir yang digelar di Kota Mega Tambang itu.

Ia mengatakan bahwa iring-iringan mobil dengan dekorasi miniatur masjid ini lumayan menarik dan sangat seru untuk ditonton.

Pawai takbir yang meriah tersebut menempuh jarak hingga belasan kilometer dengan garis start di Alun-Alun Sangiang Kinambuka, kemudian memutar di Tugu KTM Desa Bahomohoni dan finish di dititik kumpul awal. (Teguh Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT