BERSATU KITA KUAT

Proyek Pembangunan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung Alami Insiden

Komentar 0
foto: Proyek pembangunan KCIC Jakarta-Bandung alami insiden
foto: Proyek pembangunan KCIC Jakarta-Bandung alami insiden

BANDUNG, Satunurani.com – Senin, (19/12/2022).  Proyek pembangunan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung mengalami insiden. Dua rangkaian kereta api (KA) untuk keperluan proyek tersebut alami tabrakan pada Minggu 18 Desember 2022 sekitar pukul 17.00 WIB dengan menelan korban jiwa warga RRC (Republik Rakyat China). Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) Jakarta-Bandung tepatnya terjadi di RW 21, Kp.Gugunungan, Desa Campakamekar, Bandung Barat.

Menurut info Crew di lapangan, kondisi kereta dari mulai wilayah Kicau Bojong Koneng sudah kelihatan dengan kecepatan tinggi sehingga begitu sampai di DK 102.900 wilayah RT.03 RW. 21, Desa Campakamekar, kereta tidak tertahan dan lepas dari ujung rel yang sedang dipasang. Sedangkan kereta yang satunya menabrak yang depannya, sehingga terjadi kecelakaan.

foto: Proses evakuasi korban

Akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan 2 korban meninggal dunia : Chang Shin Shang (40), dan Chang Shin Yung (36), sedangkan 4 korban mengalami luka-luka:  Wang jiji, Jie Thencang, Chao Qianyao, dan 1 orang belum diketahui identitasnya. Korban langsung dibawa ke RS Santosa Kebon Jati Bandung.

Hadir dalam giat monitoring kecelakaan kereta cepat, di antaranya Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, Tim Serse Polsek, Babinsa Desa Campakamekar Serka Nana Herdiaman, dan Tim SAR. Selama giat evakuasi korban berjalan lancar. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02