BERSATU KITA KUAT

Peringatan Isra Mi’raj di Pesantren Riyadul Falah Dihadiri Oleh Wamenaker RI

Komentar 0
foto: Wamenaker RI hadiri Isra Mi'raj & Seminar
foto: Wamenaker RI hadiri Isra Mi'raj & Seminar

TASIKMALAYA, Satunurani.com – Sabtu, (18/02/2023). Dalam rangka memperingati peringatan hari besar Islam yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren Riyadul Falah yang bertempat di Desa Pusparaja, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan Seminar Nasional pada hari Sabtu, 18 Februari 2023.

Seminar yang berjudul “Membangun Peran Santri Milenial dalam Dunia Kerja di Era Digitalisasi”, di hadiri oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan Ir. Afriansyah Noor, M.Si dan Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohammad Zen, sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam seminar ini, Wamenaker RI menjelaskan bahwa pentingnya peran Pesantren dalam membangun karakter building santri dalam menghadapi persaingan global. Budaya santri di Pesantren perlu di pelihara dan ditingkatkan. Potensi yang ada di pesantren harus di gali terus agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

foto: Wamenaker RI hadiri Seminar sekaligus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pesantren Riyadul Falah

Ini sangat luar biasa, ungkap Afriansyah yang juga politik ulung dari Partai Bulan Bintang, seminar dilaksanakan di tengah-tengah sawah.

Banyak program Kementerian yang bisa di sinergikan untuk meningkatkan produktifitas. Pesantren sebagai pusat pendidikan Islam, bukan hanya belajar dari sisi agama dengan pondasi yang kokoh, tetapi para santri harus punya ketrampilan, punya skill, punya ilmu sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Fasilitas yang diberikan oleh Negara gratis dan akan diberikan uang saku. Program padat karya, Tenaga Kerja Mandiri, BLK Komunitas, Program Sosial Safety Nett. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02