BERSATU KITA KUAT

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Rumah Zakat Berikan Bantuan Sarana dan Modal Usaha Untuk Pelaku UMKM

Komentar 0
foto: Rumah Zakat berikan bantuan sarana & modal usaha bagi UMKM
foto: Rumah Zakat berikan bantuan sarana & modal usaha bagi UMKM

BOGOR, Satunurani.com Jum’at, (21/06/2024). Bertempat di aula kantor Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rumah Zakat menyalurkan bantuan sarana dan modal usaha bagi UMKM di Desa Bojong Kulur.

Pak Jatmiko yang hadir mewakili Rumah Zakat mengatakan bahwa, Rumah Zakat memiliki sistem yang terstruktur dan terpercaya dalam mengelola zakat yang telah diterima

Rumah Zakat telah berkomitmen untuk memberikan bantuan sarana dan modal usaha bagi pelaku UMKM di Desa Bojong Kulur. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat Desa dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Dalam acara penyerahan bantuan ini, sejumlah pelaku UMKM juga hadir untuk menerima langsung bantuan yang mereka butuhkan.

Bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat terdiri dari berbagai macam jenis sarana dan modal usaha. Beberapa di antaranya adalah mesin produksi, bahan baku, peralatan pendukung, dan modal awal untuk meningkatkan produksi dan pengembangan usaha. Selain bantuan materiil, Rumah Zakat juga memberikan bimbingan dan pelatihan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian mereka dalam mengelola usaha.

Pak Firman, selaku Kepala Desa Bojong Kulur, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat atas bantuan yang diberikan. Ia menyebut Rumah Zakat sebagai lembaga amil zakat yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Kepala Desa melihat bantuan ini sebagai langkah nyata dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa, khususnya para pelaku UMKM.

Pak Firman juga berharap agar bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat dapat memberikan dampak yang positif bagi para pelaku UMKM di Desa Bojong Kulur. Ia berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara optimal untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan keluarga mereka.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Zakat Pak Jatmiko turut hadir dalam acara ini. Ia menyampaikan bahwa Rumah Zakat bersama dengan para donatur dan mitra usaha berkomitmen untuk membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM di berbagai daerah, termasuk Desa Bojong Kulur. Dalam program ini, Rumah Zakat tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga memberikan dukungan berkelanjutan melalui pendampingan dan pelatihan.

Ustadz Mukhofin, sebagai perwakilan dari Rumah Zakat, memberikan bimbingan teknis dalam penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM di Desa Bojong Kulur. Ia memberikan penjelasan tentang cara mengelola usaha dengan baik, pemilihan strategi pemasaran yang tepat, serta manajemen keuangan yang efektif. Bimbingan ini bertujuan agar para pelaku UMKM dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik dan berhasil mengembangkan usaha mereka.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Mukhofin juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pelaku UMKM untuk terus berjuang dan mengembangkan usaha mereka. Ia mengingatkan bahwa dengan kerja keras dan keberanian, segala hal yang diinginkan dapat diraih. Ia berharap para pelaku UMKM di Desa Bojong Kulur dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam membangun perekonomian dan menciptakan kemandirian.

Acara penyerahan bantuan sarana dan modal usaha ini berlangsung dengan penuh semangat dan harapan. Para pelaku UMKM merasa terbantu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan usaha mereka dengan baik dan menghasilkan produk yang berkualitas. Masyarakat desa pun merasa senang dan berharap agar program seperti ini dapat berlanjut agar kesejahteraan mereka semakin meningkat.

Dengan adanya bantuan sarana dan modal usaha dari Rumah Zakat, diharapkan pelaku UMKM di Desa Bojong Kulur dapat berkembang lebih baik dan mandiri. Mereka diharapkan dapat menjadi pelaku ekonomi yang tangguh dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan Desa maupun Kabupaten. (Drt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02