BERSATU KITA KUAT

KETUA HKTI KABUPATEN JEMBER GELAR SILATURAHMI BERSAMA KELOMPOK TANI SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Komentar 0
foto: Ketua HKTI Jember Gelar Acara Silaturahmi Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan Bersama Segenap Kelompok Tani
foto: Ketua HKTI Jember Gelar Acara Silaturahmi Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan Bersama Segenap Kelompok Tani

JEMBER, Satunurani.com – Rabu, (30/03/2022). Ketua HKTI Jember yang baru, Muhammad Holil Asyari, S.Ag., M.Pd.I. menghadiri acara silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang berlangsung di Tugu Pancasila, Dusun Krajan Desa Wonosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Selasa (29/03/2022), pukul 15.00 WIB.

foto: Ketua HKTI Kabupaten Jember – Muhammad Holil Asyari, S.Ag., M.Pd.I.

Ketua HKTI menyampaikan harapannya untuk memakmurkan petani di Kabupaten Jember.

“Kami memiliki keinginan dan semangat untuk meningkatkan harkat dan martabat petani di Kabupaten Jember, terutama masalah pupuk. Bersama anggota HKTI kami akan bekerjasama untuk meningkatkan kemakmuran petani di Kabupaten Jember,” jelas Holil.

foto: Sekretaris HKTI Kabupaten Jember – Hadi Purnomo

Senada dengan Ketua HKTI, Hadi Purnomo selaku Sekretaris HKTI Jember menyampaikan capaian kelompok tani Kabupaten Jember.

“Saya sudah membentuk kelompok tani yang mana petani tersebut sudah bisa membuat agen hayati, sejumlah 3 kelompok tani telah belajar membuat agen hayati serta berhasil memasarkan kepada kelompok tani di Kabupaten Jember, khususnya di Desa Wonosari, Kecamatan Puger,” pungkas Hadi.

Sebagai catatan, agen hayati adalah pupuk organik dari hasil olahan akar bambu dengan beberapa campuran, hasilnya cukup baik dan sudah melalui uji lab.

foto: H. Muhammad Hatta, S.STP., MM. – Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian

Ditempat terpisah, redaksi meminta tanggapan Direktur Pupuk dan Pestisida, H. Muhammad Hatta, terkait inovasi yang dilakukan oleh kelompok tani di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Direktur Pupuk dan Pestisida menyambut baik dan mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh kelompok tani tersebut.

“Kami mengapresiasi inovasi dari petani kita yang mengolah akar bambu menjadi pupuk organik, hal ini sudah sejalan dengan program Kementan (Kementerian Pertanian) yang mengharapkan petani bisa memproduksi pupuknya sendiri, sehingga petani kita tidak lagi bergantung pupuk subsidi, disamping itu pendapatan petani juga bisa bertambah dari hasil produksi pupuk organik tersebut,” imbuhnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, juga diselingi dengan menggelar kegiatan olahraga bersama dengan tujuan agar tetap dapat menjaga imun tubuh di tengah-tengah masih mewabahnya Covid-19, dengan melaksanakan senam Aerobik di halaman Tugu Pancasila Desa Wonosari.

Olahraga senam tersebut digelar untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Tentunya badan akan lebih siap menyambut puasa di Bulan Suci Ramadhan. Acara semakin meriah dengan adanya pembagian hadiah kecil berupa minyak goreng bagi siapa yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan.

HKTI berharap ke depan, tidak ada lagi petani di Jember yang kurang makmur, dengan bekal keterampilan membuat agen hayati dapat mendongkrak perekonomian petani yang bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan petani Jember. (Dyahayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02