BERSATU KITA KUAT

Kepala BPN Bagikan Sertifikat PTSL Pertama Di Kabupaten Bekasi

Komentar 0
foto: Acara Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Sukaringin
foto: Acara Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Sukaringin

BEKASI, Satunurani.com – Selasa, (29/03/2022). Sedikitnya 50 bidang sertifikat milik warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, bertempat di halaman Desa Sukaringin, Selasa (29/3/2022).

foto: Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata memeriksa Sertifikas PTSL

Ditemui di ruang kerjanya, Kades Sukaringin Royadi mengucapkan rasa syukur yang mendalam. Kami sebagai Pemerintah Desa Sukaringin sudah melaksanakan tugas dan kewajiban secara normatif sesuai aturan yang berlaku.

”Saya berharap kepada warga masyarakat Desa Sukaringin untuk selalu bijak dalam menggunakan sertifikat tanah yang sudah dibagikan. Dan berguna untuk kesejahteraan warga, ” harapnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Sukaringin, merasa bahagia dan rasa syukurnya atas pembagian yang telah dilakukan Pemdes Sukaringin.

“Alhamdulillah dengan adanya program PTSL ini, saya sebagai warga Desa Sukaringin merasa terbantu, saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemdes Sukaringin, khususnya Kades Sukaringin, ” jelasnya.

foto: Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata penyerahan simbolis Sertifikas PTSL kepada warga Desa Sukaringin

Sementara usai melakukan kegiatan pembagian sertifikat progran PTSL, Drs. Hiskia Simarmata, M.Si. mengucap syukur dan berterimakasih karena masyarakat Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi sangat antusias dalam menerima sertifikat program PTSL ini.

“Untuk tahun 2022 yang pertama kali dilakukan pembagian sertifikat PTSL adalah warga Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, ” ujar Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.

Dirinya memungkinkan dari program PTSL se-Kabupaten Bekasi, bahkan se-Indonesia kitalah yang pertama kali membagikan sertifkat program PTSL, luar biasa prosesnya ini sangat cepat, hanya satu setengah bulan.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa gunakan setifikat ini untuk usaha, karena sertifikat yang diterima hari ini sudah bisa digunakan ke Bank untuk modal usaha. Demi meningkatkan kwalitas hidup, ” terangnya.

foto: Penyerahan secara simbolis Sertifikat PTSL

Menurutnya, itulah gunanya pak Presiden memberikan PTSL ini untuk warga. Warga masyarakat juga tahu apa itu sertifikat, adalah data terkuat, dan tidak ada yang lebih kuat dari sertifikat.

“Adanya sertifikat ini diharapkan dapat memudahkan warga, karena dokumen sertifikat adalah data terkuat, ” ungkapnya.

Selain Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekcam Sukawangi, tim 2 PTSL, Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukaringin. (Nr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02