BERSATU KITA KUAT

Kemnaker RI Kumpulkan Stakeholders, Serap Aspirasi RUU PPRT

Komentar 0
foto: Sekjen Kemnaker RI, Anwar Sanusi
foto: Sekjen Kemnaker RI, Anwar Sanusi

JAKARTA, Satunurani.com Kamis, (11/05/2023). Kementerian Ketenagakerjaan kembali melakukan serap aspirasi dengan berbagai stakeholders dalam proses pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pelindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT). Serap aspirasi ini dimaksudkan untuk memperkuat hasil pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU PPRT yang dilakukan oleh Kemnaker RI bersama Kementerian/Lembaga lainnya.

“Melalui serap aspirasi III ini kami ingin memperdalam, memberikan penguatan dan masukan, agar RUU ini benar-benar mencerminkan realitas yang terjadi,” kata Sekjen Kemnaker RI, Anwar Sanusi, di Jakarta, Kamis, (11/5/2023).

Anwar Sanusi mengatakan, serap aspirasi ini juga diharapkan mencerminkan meaningful partitipation atau partisipasi publik yang bermakna dalam penyusunan RUU PPRT.

“Ini upaya kita menyusun Undang-undang ini dari berbagai perspektif, sehingga diharapkan tidak ada yang luput dari pengaturan, sebelum kita ajukan ke DPR RI,” katanya.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi masukan dari berbagai pihak terhadap RUU PPRT. Menurutnya, masukan-masukan tersebut merupakan bentuk dukungan dari stakehokders agar RUU PPRT benar-benar memberikan kepastian pelindungan kepada PRT dan semua pihak yang diatur dalam RUU tersebut.

“Semangatnya agar semua pihak yang diatur dalam Undang-undang ini mendapatkan pelindungan,” ujarnya. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT