BERSATU KITA KUAT

Kejar Target Vaksinasi, BAIS TNI Bantu Vaksinasi Di PTPN XII Jember

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-06 at 20.35.25

foto : Bupati Jember Hendy Siswanto Saat Mendampingi Skretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Trisonjaya dan Direktur PTPN XII/I

JEMBER, Satunurani.com – Rabu, (6/10/2021). Kabupaten Jember yang selama ini kekurangan stok vaksin mendapat respon Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI, respon itu dibuktikan dengan digelarnya Serbuan 5000 Vaksinasi yang dipusatkan di kantor PTPN XII Jember. Serbuan vaksinasi itu dilaksanakan bertepatan dengan HUT TNI ke 76, Selasa 5 Oktober 2021.

Sebanyak 5.000 vaksin dosis 1 diperuntukkan bagi karyawan PTPN XII dan warga sekitar untuk membantu Pemkab Jember mempercepat tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Jember. Kebetulan stok ketersediaan vaksin di Kabupaten Jember sudah menipis, hanya cukup untuk 2 hari kedepan

“Alhamdulillah hari ini dapat bantuan 5.000 vaksin dari BAIS difasilitasi PTPN XII. Mudah-mudahan dapat bantuan lagi karena Jember kekurangan vaksin” cetus Bupati Hendy dalam jumpa pers bersama BAIS TNI, PTPN XII.

Turut hadir dalam acara bertajuk Serbuan Vaksinasi itu antara lain Wakil bupati Jember, KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman dan Sekretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Tri Sonjaya, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, Dandim 0824/Jember Letkol Infanteri, La Ode Muhammad Nurdin dan Direktur PTPN Jawa Timur Siwi Peni. 

Kegiatan vaksinasi itu ditargetkan untuk 1500 dosis 1. Untuk itu vaksinasi akan terus dilakukan hingga mencapai 5.000 vaksin.

Pemerintah menargetkan capaian vaksin hingga 50 persen. Dan hinha saat ini masih mencapai 26,53 persen. 

“Untuk mencapai 50 persen, masih kurang 515 vaksin dosis 1. Sedangkan untuk dosis 2 sudah tercapai 12 persen, Alhamdulillah hari ini dapat bantuan vaksin dari BAIS TNI” lanjut Hendy. 

Sementara untuk mengatasi kekurangan vaksin Bupati Jember mengaku sudah berkirim  surat ke Menteri Kesehatan RI, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam, untuk minta tambahan vaksin. Sebab, stok vaksin di Kabupaten Jember sudah menipis atau diperkirakan 26 ribu dosis. (SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02