BERSATU KITA KUAT

Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Lakatpuan Bina Kamtibmas

Komentar 0
IMG-20240522-WA0018

JAKARTA, Satunurani.com Rabu, (22/05/2024). Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat setelah gelaran Pemilu tahun 2024, Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) Bina Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/05/2024), melibatkan stakeholder terkait mulai dari partai politik, tokoh masyarakat, LSM dan organisasi kemasyarakatan.

Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Dedy Kusuma Bakti melalui Kasubdit 1 Politik Intelkam Polda Metro Jaya, Kompol. Timur Tri Prasetyo, menyampaikan bahwa, kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis dan bersifat sebagai pengingat atas salah satu tugas pokok intelejen, yaitu deteksi.

“Mengingat pentingnya fungsi deteksi yang menjadi roh tugas intelejen dikaitkan dengan Bina Kamtibmas kali ini sebagai pengingat (reminder) dan penyegaran (refreshing) bagi para peserta sekalian agar lebih mengoptimalkan kebersamaan dalam rangka bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas yang stabil khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Dedy juga mengingatkan kembali untuk menyaring informasi yang didapatkan dan mencari kebenarannya terlebih dahulu agar menghindari hoax.

Selain itu, lanjut Dedy, menjaga toleransi terhadap perbedaan terutama terkait isu SARA, berhati-hati dengan politik identitas dan tetap konsisten bekerjasama dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas.

Materi kegiatan Bina Kamtibnas disampaikan oleh Iwan Supriadi Rambe (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD DK Jakarta), Benny Sabdo (Kordiv PP Bawaslu DK Jakarta), Taufan Bakri (Kepala Kesbangpol DK Jakarta) dan Kaka Suminta (KIPP Indonesia). (SN01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02