BERSATU KITA KUAT

Helikopter Jenis Bell 412 Milik TNI AD Jatuh dan Terbakar di Boyongbong, Bandung

Komentar 0
foto: helikopter berjenis Bell 412 milik TNI AD jatuh
foto: helikopter berjenis Bell 412 milik TNI AD jatuh

BANDUNG, Satunurani.com Senin, (29/05/2023). Sebuah helikopter berjenis Bell 412 milik TNI Angkatan Darat (AD) jatuh di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu, (28/5/2023). Helikopter tersebut diperkirakan jatuh hingga terbakar sekitar pukul 13.30 WIB, pada saat itu cuaca sedang hujan dan kabut tebal.

Helikopter mengalami kecelakaan saat digunakan untuk mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri (Yonif) 300/BJW. Kru helikopter yang berjumlah lima orang seluruhnya dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Hamim Tohari menyebutkan helikopter milik TNI AD itu dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pratugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik. Saat kecelakaan, helikopter itu digunakan untuk mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW. 

“Pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW,” kata Hamim dalam keterangannya, Minggu (28/5/2023).

foto: Kru Helikopter mengalami luka-luka akibat benturan

Hamim memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Seluruh kru mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RS Dustira.

“Seluruh kru helikopter selamat, namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan,” ujarnya.

Hingga kini belum diketuai penyebab pasti dan kronologi kecelakaan tersebut.

“Hingga saat ini kronologis kejadian masih dalam investigasi,” imbuhnya. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT