BERSATU KITA KUAT

Hadiri Pembukaan KKIN IX di Padang, Ini Kata Wamenaker RI

Komentar 0
IMG-20240506-WA0022

PADANG, Satunurani.com Senin, (06/05/2024). Wamenaker RI, Afriansyah Noor, menghadiri pembukaan Kompetisi Kemampuan Instruktur Nasional (KKIN) IX tingkat regional wilayah I, yang digelar oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang, pada hari Minggu, (05/05/2024). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 05 Mei – 09 Mei 2024.

“Mereka diharapkan dapat menjadi instruktur yang baik sehingga mereka bisa. Semoga Balai ini dapat maksimal sehingga bisa bekerjasama antar pihak,” ujar Wamenaker RI Afriansyah Noor, Minggu (5/5).

Melalui kompetisi ini, kita tingkatkan kompetensi profesionalisme instruktur “Basamo Mangko Manjadi” yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan kesempatan untuk instruktur meningkatkan kompetensi sehingga dapat menumbuhkan terhadap profesi dan unit kerjanya.

Selain itu, kegiatan yang diikuti oleh 140 orang ini juga bertujuan untuk memberikan masukan dalam perencanaan struktur yang akan datang, juga memotivasi para instruktur. 

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Wamenaker RI yang turut menghadiri dan menyemarakkan pembukaan kegiatan ini. 

“Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya berefek untuk Sumbar, namun juga Indonesia, yang nantinya akan berefek kepada yang dilatih sehingga kualitas menjadi meningkat,” tuturnya. (SN01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT