BERSATU KITA KUAT

Dalam Perlombaan Utsawa Dharma Gita I TNI AU Tahun 2023, Kopasgat Berhasil Raih Juara Pertama dan Ketiga

Komentar 0
foto: Perlombaan Utsawa Dharma Gita I TNI AU
foto: Perlombaan Utsawa Dharma Gita I TNI AU

BANDUNG, Satunurani.com Senin, (28/08/2023). Perlombaan Utsawa Dharma Gita I TNI AU Tahun 2023 berhasil digelar pada tanggal 23 Agustus hingga 24 Agustus 2023. Di Gedung Wargeming Kopasgat Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung,Jawa Barat, Kopasgat mengikuti kegiatan Utsawa Dharma Gita yang dipancarkan secara virtual dari Mabes Angkatan Udara Cilangkap. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CFSA., dan dilaksanakan secara virtual, diikuti oleh 10 Kotama dan Balakpus TNI AU dengan mengangkat tema “Melalui Utsawa Dharma Gita I TNI Angkatan Udara Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengalaman Weda Sebagai Wujud Dharma Agama dan Dharma Negara”.

Dalam Lomba UDG (Utsawa Dharma Gita), Kontingen Kopasgat atas nama Kopda Nyoman Juliawan dan Kopda I Gusti Bagus Satria Wibawa berhasil merebut Juara 1 (Satu) kategori Sloka Pria Dewasa dan Kategori Palawakya Pria Dewasa atas nama Prada Gede Putrawan dan Prada Gede Prayoga Pratama berhasi merebut Juara 3 (Tiga). Penyerahan Piala bergilir Utsawa Dharma Gita TNI Angkatan Udara Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Mabesau Cilangkap, dan Kontingen Kopasgat mengikuti Secara Virtual di Gedung Wargeming Kopasgat Lanud sulaiman, Margahayu Kab. Bandung, Jawa Barat, diserahkan langsung oleh Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman (Wakasau) kepada Marsma TNI Joko Tri Kartono (Kadisbintalidau) perwakilan penerima Piala Bergilir untuk Juara Umum “UDG”.

foto: Kopasgat Raih Juara Pertama dan Ketiga Pada Utsawa Dharma Gita I TNI AU Tahun 2023

Acara Penutupan dan penyerahan hadiah dipimpin oleh Marsekal Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman (Wakasau) secara virtual secara langsung di Mabes AU Cilangkap Jakarta Timur yang diikuti 21 orang terdiri 15 Kontingen dan saat penutupan dihadiri secara virtual oleh Dankor Kopasgat di Gedung Wargeming dan didampingi 6 orang pejabat Kopasgat, di antaranya Dankopasgat Marsekal muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko beserta Ibu, Kainfolahta Letkol Lek Haris, Ps Kasatkomlek Kopasgat Mayor Lek Fabie ariens, Pabandya Bintal, Pabandya Watpers Spers Mayor Sus Iman Romansyah, Ibu Safaat & Letkol Pas Anak Agung Semara Putra, sebagai Pembina Kontingen dan Letkol Adm I Wayan Pasek sebagai Opisial yang telah memimpin 12 Kontingen Kopasgat.

Kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat Kotama TNI Angkatan Udara baru pertama kali dilaksanakan dan akan dilaksanakan secara Rutin 3 tahun sekali. Kedepannya, akan dipersiapkan untuk pelaksanaan Tingkat Mabes TNI yang akan diikuti seluruh Jajaran TNI. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02