BERSATU KITA KUAT

Atasi Sampah, Pengawas UPTD Wilayah I Kabupaten Bekasi Minta Kerjasama dari Semua Pihak

Komentar 0
foto: Tumpukan sampah di Bekasi
foto: Tumpukan sampah di Bekasi

BEKASI, Satunurani.com Senin, (05/06/2023). Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan wilayah I yang meliputi wilayah Kecamatan Babelan, Kecamatan Tarumajaya, Kecamatan Cabang Bungin, dan Kecamatan Muara Gembong, pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, terus berupaya menuntaskan persoalan sampah. Meski saat ini mengalami keterbatasan armada pengangkutan.

“Saat ini UPTD Kebersihan Wilayah I hanya memiliki 29 armada, dan untuk di Kecamatan Cabang Bungin kita hanya memiliki dua armada baktor pengangkut sampah, itupun kondisinya boleh dibilang sudah tidak layak pakai,” ujar Irhamni salah satu pengawas UPTD wilayah I, yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Cabang Bungin, Senin, (5/6/2023).

Sementara kata dia, petugas kebersihan di wilayah Cabang Bungin hanya empat orang, dapat dipastikan pekerjaan pengangkutan sampah lambat dan kurang maksimal.

“Kami minta kerjasama semua pihak, mulai dari Pemerintah Desa, hingga Pemerintah Kecamatan, agar permasalahan sampah yang ada bisa segera teratasi,” terangnya.

“Dalam waktu dekat kami akan mengagendakan untuk melakukan pengangkutan sampah yang dikeluhkan oleh warga, tentunya bekerja sama dengan pihak Desa dan Kecamatan Cabang Bungin,” sambungnya.

“Nanti kita akan melakukan pengangkutan sampah yang kemarin sempat dikeluhkan warga, kami berharap setelah sampah yang dikeluhkan masyarakat terangkut, bukan hanya pihak DLH Kabupaten Bekasi saja yang melakukan pengawasan, pihak Desa dan pihak Kecamatan melakukan pengawas juga, agar permasalahan sampah ini dapat teratasi,” tuturnya seraya mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. (Nr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT