BERSATU KITA KUAT

2 Pelaku Pencurian di Kampung Kebon Kelapa Berhasil Diringkus Polsek Bungbulang

Komentar 0
foto: Pelaku pencurian
foto: Pelaku pencurian

GARUT, Satunurani.com Senin, (25/03/2024). Polsek Bungbulang Polres Garut berhasil meringkus dua orang pelaku tindak pidana percobaan pencurian di Kampung Kebon Kalapa, Desa Tegalega, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut,pada hari Senin (25/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Usep, S.E., mengatakan, jika kejadian percobaan pencurian tersebut diketahui terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB, yang umumnya masyarakat sedang beristirahat atau tertidur lelap.

Menurut keterangan korban yakni Repi Agung ia menjelaskan, ketika dirinya sedang tertidur di ruangan tamu rumahnya, tiba-tiba ia mendengar suara mencurigakan di sekitar area rumahnya. Ketika ia tersadar Repi melihat salah satu pelaku telah membongkar gembok pintu pagar tempat menyimpan motor.

Menyadari motornya menjadi incaran pencurian, Repi bergegas mendekati pelaku saat didekati sontak pelaku kaget laru melarikan diri bersama temannya. Anggota Polsek Bungbulang Polres Garut yang sedang melakukan kegiatan kontrol pos kamling ronda malam bersama warga mendengar suara kegaduhan.

foto: Barang bukti yang berhasil diamankan

Anggota Polsek Bungbulang bersama warga pun menghampiri pusat suara kegaduhan, dan tidak berselang waktu yang lama para pelaku pun berhasil di amankan oleh petugas kepolisian bersama warga sekitar.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, Polsek Bungbulang Polres Garut pun memboyong kedua pelaku ke Mapolsek. Kedua pelaku yang di amankan tersebut yakni “RI” (23) warga Kabupaten Garut dan “SL” (19) warga Kabupaten Garut.

Usep menyebutkan jika kedua pelaku tersebut telah mengintai untuk melakukan pencurian sepeda motor dari rumah korban, bahkan para pelaku telah mengetahui bahwa di dalam garasi tersebut terdapat 2 unit sepeda motor merk Honda beat milik korban. Dan pada saat itu mereka hendak mencuri salah satu kendaraan yang ada di tempat tersebut.

Selain mengamankan dua orang pelaku Polsek Bungbulang Polres Garut juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam dengan No Pol Z 2324 ZAH yang dipakai para pelaku saat beraksi, 1 buah kunci gembok, gagang dan mata kunci astag, 1 buah pisau lipat dan 2 buah kunci kontak. Kini kedua pelaku tengah dilakukan pemeriksaan Kepolisian guna pengusutan kasus lebih lanjut. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02