BERSATU KITA KUAT

KPU RI Resmi Tetapkan 3 Pasangan Capres-Cawapres Dinyatakan Memenuhi Syarat

Komentar 0
foto: KPU nyatakan 3 Capres memenuhi syarat
foto: KPU nyatakan 3 Capres memenuhi syarat

JAKARTA, Satunurani.com Senin, (13/11/2023). Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon Presiden-Wakil Presiden yang bakal bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penetapan ketiga pasangan calon tersebut diumumkan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers, di Kantor KPU RI, Senin (13/11/2023) petang.

“KPU melaksanakan rapat pleno tertutup dalam rangka penetapan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden sebagai peserta pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Sementara, Komisioner KPU Idham Halik menjelaskan bahwa ketiga pasangan calon telah memenuhi syarat, baik dari jumlah suara partai pengusung, tes kesehatan, maupun dokumen pendukung.

“Telah dilakukan sidang pleno KU tertutup, KPU telah menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presdiden H Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung oleh NasDem, PKB, dan PKS dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024,” beber Komisioner KPU Idham Halik.

Demikian pula dengan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta pasangan Prabowo dan Gibran.

“H. Pabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Gerindra, Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu serentak 2024.” sambungnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tidak terlihat tiga pasang bacapres bacawapres termasuk petinggi parpol pengusung masing-masing dalam rapat pleno penetapan paslon.

Putu juga sudah mengkonfirmasi ke masing-maing tim kampanye bahwa mereka hanya mengirim perwakilan saja ke acara itu. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02