BERSATU KITA KUAT

Jelang Debat Capres Ke-3, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Optimis Prabowo Bakal Kuasai Panggung

Komentar 0
foto: Prabowo Subianto (Kiri) dan Afriansyah Noor (Kanan)
foto: Prabowo Subianto (Kiri) dan Afriansyah Noor (Kanan)

JAKARTA, Satunurani.com Jum’at, (05/01/2024). Debat Pilpres ketiga untuk Calon Presiden akan digelar pada hari Minggu (07/01/2024). Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan Internasional dalam debat tersebut.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor optimistis, debat ketiga ini akan menjadi panggungnya Prabowo. Prabowo dinilai akan nyaman dan menguasai panggung dengan gayanya.

“Insya Allah Pak Prabowo nyaman dan kuasai panggung dengan gaya beliau,” ujar Afriansyah Noor.

“Semua Pak Prabowo paham semua. Presiden harus kuasai semuanya, sehingga roda pemerintahan bisa Presiden monitor langsung dengan pembantu-pembantunya,” sambungnya.

TIM Kampanye Nasional (TKN ) Pabowo-Gibran menyatakan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak akan menggunakan strategi menyerang dalam debat ketiga ini.

Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan, Prabowo Subianto hanya ingin menyampaikan gagasan terkait tema debat, yakni soal pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

“Tujuannya menyampaikan visi dan misi secara baik. Tidak ada unsur serang menyerang, jadi mengalir seperti air saja,” kata Nusron.

“Pak Prabowo sudah mempersiapkan diri, sudah persiapan, persiapannya apa kalau debat, seperti biasa tidur nyenyak, makan enak, ketawa ngakak,” kata Nusron kepada wartawan, Rabu (03/01/2024).

Nusron mengatakan, Prabowo juga beristirahat yang cukup hingga baca buku sebagai persiapan debat.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan meskipun subtema debat menyangkut pertahanan, Prabowo merasa tak di atas angin. Namun, Muzani mengakui Prabowo bakal menguasai subtema itu karena saat ini menjabat Menteri Pertahanan RI.

“Enggak juga (menguntungkan karena pertahanan). Saya kira meskipun posisinya sebagai Menteri Pertahanan dan sangat menguasai persoalan ini,” kata Muzani kepada awak media, Rabu (03/01/2024).

Menurut Muzani, persoalan di dunia pertahanan itu selalu mengalami perkembangan pesat dan maju. Oleh karena itu, kata dia, Prabowo perlu berdiskusi dengan stakeholder lain terkait pertahanan.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 ini akan dibagi ke dalam 6 segmen dan berlangsung selama 120 menit, dengan diselingi jeda iklan 30 menit. Setelah pekan ini, rangkaian debat Capres-Cawapres Pilpres 2024 tersisa dua kali lagi, yakni pada 21 Januari dan 04 Februari 2024. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02