BERSATU KITA KUAT

Pererat Silaturahmi, Wuamesu Indonesia Mengadakan Halal Bihalal

Komentar 0
IMG-20240521-WA0003

JAKARTA, Satunurani.com Selasa, (21/05/2024). Perkumpulan warga diaspora Ende-Lio se-Jabodetabek atau yang lebih dikenal dengan Perkumpulan Wuamesu Indonesia mengadakan halal bihalal di Gor Otista, Jakarta Timur, pada hari Minggu, (19/05/2024). Kegiatan halal bihalal ini panitia mengambil Tema “Silaturahmi Tak Bertepi”.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Wuamesu Indonesia Bapak Mance Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia karena sudah menyiapkan acara ini dalam waktu yang sangat singkat yaitu hanya sekitar dua minggu. Mance menambahkan bahwa, acara ini merupakan kegiatan ceremonial perdana di era kepemimpinannya. Ke depan, Wuamesu Indonesia atau yang di singkat dengan WI lebih menekankan pada pengembangan UMKM yang diawali malam ini dengan penjualan Kaos Wuamesu yang semua hasilnya masuk ke kas organisasi Wuamesu Indonesia.

Dalam laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Abidin Muhammad menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal ini dari kita, oleh kita dan untuk kita. Abidin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, baik donatur dari kelompok kelompok arisan pendiri Wuamesu Indonesia maupun donatur perorangan. Selain itu, Abidin menyampaikan terima kasih khusus kepada Ibu Morena sebagai seksi penggali dana karena walaupun dalam keadaan kurang sehat beliau tetap bekerja siang malam, bahkan sampai tengah malam nelpon para donatur sehingga dalam tempo singkat dana terkumpul melebihi kebutuhan real panitia.

KH. Danu Kamaludin Saifudin yang diminta untuk menyampaikan tausiyah hikmah halal bihalal mengatakan bahwa, beliau merinding membaca tema yang diangkat oleh panitia, beliau pun menguraikan hikmah halal bihalal dengan tema “Silaturahmi Tak Bertepi” tersebut, silaturahmi tak berujung, silaturahmi tanpa batas suku, agama, ras dan antar golongan. Penceramah mengatakan bahwa persatuan, persaudaraan dalam bingkai NKRI adalah harga mati. Beliau juga mengutip ayat dalam Al-Qur,an Surah Al hujarat ayat 13 yang artinya “Wahai manusia Kami ciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, dan kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling kenal mengenal, dan orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang bertaqwa.

Kegiatan halal bihalal ini mendapat apresiasi dari banyak orang yang hadir kata Sulaiman Pete, Sekretaris panitia yang juga mantan Sekjen Wuamesu Indonesia. Acara berjalan lancar, hikmat dan sangat meriah pada sesi hiburanya karena dipandu oleh pasangan MC yang sangat luwes dan komunikatif. MC dari kader Wuamesu Indonesia sendiri yaitu Cintiyah Hamid Mbawa dan Yaser Ibrahim Demu.

Acara dihadiri oleh banyak tokoh seperti Ketua Dewan Pembina Wuamesu Indonesia Dr. Lodovicus Sensi Wondabio, Ketua Dewan Pengawas Wuamesu Indonesia Rafael Bata Demu, Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT Donald Izaac, Ketua Forum Pemuda NTT Adi Ndale, Mantan anggota DPR RI Honyng Sani dan Sahrulan Puasawa, Tokoh Muslim Kota Ende H. Zainal Indradewa,  Hj. Sitti Saudah Mustafa, Thobias Djaji,  Felix Munuri, Sekjen Wuamesu Indonesia Gregorius Agung Gede Gaga, Wakil Ketua Umum Wuamesu Indonesia Yunn Bali, dan lain lain. Acara dihibur oleh Wuamesu Voice. (SN01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02