BERSATU KITA KUAT

PATROLI DIALOGIS, PERSONEL SAT BRIMOB POLDA JABAR BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA JATINANGOR

Komentar 0
foto: Sat Brimob Polda Jabar beri himbauan kamtibmas
foto: Sat Brimob Polda Jabar beri himbauan kamtibmas

JAWA BARAT, Satunurani.com Kamis, (10/08/2023). Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yakni Bripka Andi Tikya Prabowo melaksanakan patroli dialogis dan sambang ke warga Jatinangor Kab. Sumedang, Rabu, (09/08/2023)

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Andi mendatangi warga untuk berdialog langsung dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Bripka Andi menegaskan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam patroli dialogis sambang yang dilakukan oleh Bripka Andi, dimana ia mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara Polisi dan masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.IK., mengungkapkan bahwa, “Kegiatan patroli dialogis sambang merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andi memberikan penekanan kepada warga Jatinangor mengenai pentingnya menjaga keamanan diri sendiri, lingkungan, dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, Bripka Andi juga menyampaikan pesan kepada warga terkait pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap kamtibmas. Ia mengajak warga untuk melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan yang mereka temui kepada pihak Kepolisian, guna mencegah tindak kejahatan dan mengoptimalkan keamanan di wilayah Jatinangor.

Selain itu dalam patroli dialogis sambang ini, Bripka Andi juga memberikan himbauan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Bripka Andi berharap agar pesan-pesan tersebut dapat dipahami dan diimplementasikan oleh warga dalam kehidupan sehari-hari.

Warga masyarakat Jatinangor merespon positif kegiatan Patroli dialogis sambang ini, karena mereka merasa mendapatkan informasi yang penting dan langsung dari pihak Kepolisian. Mereka juga menyambut baik ajakan untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis sambang ini, diharapkan tercipta kebersamaan antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Sat Brimob Polda Jabar akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan proaktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. (Citra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02