BERSATU KITA KUAT

Projo Gelar Rakernas 14 Oktober 2023, Jokowi dan Prabowo Akan Hadir

Komentar 0
foto: Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi
foto: Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi

JAKARTA, Satunurani.com Senin, (09/10/2023). Relawan Pro-Jokowi (Projo) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akhir pekan ini. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto akan hadir dalam Rakernas Projo.

“Ya, nanti tunggu. Sabtu, Sabtu, Sabtu. Sabtu tanggal 14 kan kita Rakernas. Sabtu kan Rakernas. Pak Presiden akan hadir. Akan membuka tanggal 14,” kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (09/10/2023).

“Iya, kita undang (Prabowo),” imbuhnya.

Budi Arie mengatakan, Rakernas Projo akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Sabtu ini. Nanti puncaknya, semua pada nunggu-nunggu, nih,” ungkap Budi Arie.

Budi Arie mengaku akan mengundang semua pihak, termasuk Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Namun ia mengungkapkan tidak semua Bacapres diundang dalam Rakernas tersebut.

“Kita undang Bacapres. Nggak (semuanya),” kata Budi Arie.

Sebelumnya, Ketua Bapilpres Projo Panel Barus mengungkapkan alasan mempercepat acara Rakernas.

“Ya kan ada perubahan politik terkait jadwal itu. Iyalah salah satunya (jadwal pendaftaran Capres dan Cawapres). Alasan lainnya adalah putusan Projo untuk seperti apa di 2024 sebetulnya sudah terangkum melalui proses yang sudah berjalan,” kata Panel saat dihubungi, Jum’at (29/9).

Soal gugatan batas minimal usia Capres dan Cawapres yang masih berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK), Panel mengatakan pihaknya masih terus menunggu putusan tersebut.

“Ya, itu sih kita tunggu dan akan kita patuhi,” ujarnya.

Panel menjelaskan, Rakernas Projo akan diawali pembukaan dan deklarasi sikap dukungan Capres pada hari pertama. Presiden Jokowi juga akan diagendakan hadir pada hari pertama Rakernas yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, itu. Pada hari kedua akan digelar sidang bagi kepengurusan internal Projo. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02