BERSATU KITA KUAT

Kapolres Morowali Pantau Langsung Pilkades Serentak

Komentar 0
WhatsApp Image 2021-10-23 at 15.07.33

foto : AKBP Ardi Rahananto,SE,SIK,MSi Memantau Langsung Proses Pilkades

MOROWALI, Satunurani.com – Sabtu (23/10/2021). Hari ini Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sedang melakukan pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak di 23 desa. Pesta demokrasi tingkat desa itu digelar untuk memilih kepala desa baru untuk periode 2021 -2027,setelah kepemimpinan sebelumnya berahir dan untuk sementara desa-desa tersebut dijabat oleh Pj atau pejabat yang ditunjuk dan ditetapkan oleh bupati.

Pilkades kali ini untuk memilih kepala desa yang nantinya akan menjabat secara definitif selama 6 tahun kedepan.

Seperti dipersiapkan sebelumnya. Untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses Pilkades maka Polres Morowali telah mengerahkan semua personil Bhabinkamtibmas dan satuan pengamanan lainnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah khususnya di desa-desa yang sedang melangsungkan Pilkades.

foto by Satunurani.com

Selaras dengan kepentingan itu Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto,SE.SIK.MSi,melakukan pengecekan langsung proses Pilkades di sejumlah desa.

Seperti yang dilakukan di Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi baru ini.

“Alhamdulillah proses Pilkades yang digelar secara serentak ini berjalan dengan lancar dan aman. Dan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan Pilkades ini” tutur Kapolres yang ditemui disela-sela kunjungannya ke desa Bahomakmur.

Kapolres juga berharap setelah selesai perhitungan perolehan suara dimana pemenangnya akan diketahui,maka semua calon kepala desa (Cakades) akan dapat menerima hasil perolehannya dengan legowo.Semua cakades itu kata Ardi adalah putra terbaik desa. Kalah atau menang nantinya harus kembali bersatu untuk membangun desa demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama.

“Kami dari kepolisian hannya berkewajiban memberikan pelayanan dan berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi panitia dan warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Selebihnya dalam menggunakan hak pilihnya terserah sesuai dengan hati nurani masinh-masing” imbuh Kapolres. (oding/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT