BERSATU KITA KUAT

Giat Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Amankan Dua Orang dan Uang Ratusan Juta

Komentar 0
foto: Giat OTT oleh Kejari Kabupaten Bekasi
foto: Giat OTT oleh Kejari Kabupaten Bekasi

BEKASI, Satunurani.com – Kamis, (31/03/2022). Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi amankan dua orang dan uang ratusan juta dalam melakukan Giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga pegawai BPK, pada Rabu 30 Maret 2022.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Bekasi Siwi Utomo mengungkapkan, pihaknya mendapatkan pengaduan akan tindakan melanggar kewenangan untuk melakukan pemerasan.

Kemudian dilakukan pengintaian dan berhasil mengamankan dua orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan. Dua orang itu ditangkap di Kantor Bupati Bekasi Jawa Barat lebih tepatnya di ruangan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bekasi.

foto: Konferensi Pers Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada giat OTT

“Hari ini kami berhasil mengamankan dua orang dari Institusi Negara, saat ini masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti,” kata Kasi Intel Kejari Kabupaten Bekasi Siwi Utomo pada wartawan.

Setelah melakukan penangkapan, kemudian dua orang terduga pelaku dibawa ke Kantor Kejari Kabupaten Bekasi untuk dipintai keterangan.

Selain mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pemerasan, Tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi juga mengamankan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah dengan pecahan 50 ribu dan 100 ribu rupiah.

“Penangkapan dilakukan di gedung Kantor Bupati Bekasi di ruang BPKAD. Barang bukti yang diamankan sejumlah uang, saat ini sedang dihitung diperkirakan dengan jumlah ratusan juta,” ujar Kejari Kabupaten Bekasi menambahkan.

foto: Penyitaan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang terduga pelaku pemerasan lanjut Siwi, dan dilakukan penahanan. Untuk penahanan dua orang terduga pelaku itu ditahan di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Ia menegaskan saat ini pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail sebab masih dalam pengembangan lebih lanjut.

“Kasusnya pemerasan, ada yang lapor ke kami. Besok pagi kami release kembali ya, nanti temen teman kami undang,” terang Ia.

Dua orang yang diamankan oleh Kejari Kabupaten Bekasi diduga pegawai BPK, namun pihak Kejari Kabupaten Bekasi saat ini belum dapat menerangkan secara gamblang dan akan melakukan release ulang.

“Sementara itu aja ia, nanti temen temen kami undang secara resmi ia,”pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Selamat Hari Raya Idul Fitri Kapolres (Merah)
Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02