BERSATU KITA KUAT

Universitas Kanjuruhan Malang Gelar Kuliah Umum “Membangun Kesadaran Hukum dalam Mengelola Pemerintahan Desa Di Era Revolusi Industri 4.0”

Komentar 0
foto: Fahri Bachmid menjadi narasumber di kuliah umum Unikama
foto: Fahri Bachmid menjadi narasumber di kuliah umum Unikama

MALANG, Satunurani.com Sabtu, (09/09/2023). Pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi, Dr. Fahri Bachmid, S.H., M.H., menjadi narasumber dalam Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Kuliah Umum tersebut dilaksanakan di Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang, Sabtu, (09/09/2023), dengan mengangkat tema “Membangun Kesadaran Hukum dalam Mengelola Pemerintahan Desa Di Era Revolusi Industri 4.0”.

Selain diisi oleh Pakar Hukum Tata Negara, Dr. Fahri Bachmid, S.H., M.H., Bupati Malang, Drs. Sanusi juga sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan tersebut.

Secara khusus materi yang disampaikan oleh Dr. Fahri Bachmid adalah “Pemilu dan Kultur Konstitusionalisme, suatu Refleksi Negara Hukum”. Materi yang disampaikan mempunyai relevansi dengan momentum pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan datang, Fahri Bachmid menekankan agar kampus sebagai laboratorium pengetahuan serta intelektual, dengan berhimpunnya para cendekia dapat memainkan peran-peran konstruktif dalam konsolidasi demokrasi.

“Demi pemajuan demokrasi konstitusional di indonesia, kedepan nanti para Capres dan Cawapres harus hadir pada mimbar-mimbar akademik untuk mengeksplorer gagasan, pikiran serta visi misinya untuk membangun Indonesia lima tahun ke depan, biar pandangan para Capres itu dapat diperdebatkan secara terbuka dan terukur,” pungkas Fahri Bachmid.

foto: Peserta Kuliah Umum foto bersama dengan Dr. Fahri Bachmid, S.H., M.H.

Kuliah Umum tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan PPLP PT PGRI Drs. Abdoel Bakar TS, M.Pd., Rektor Universitas Kanjuruhan Malang Dr. Sudi Dul Aji, M.Si beserta jajarannya, Rektor Universitas Islam Madura Ahmad, S.Ag, M.Pd., seluruh dosen civitas akademika Universitas Kanjuruhan Malang, Kepala Desa Se-Kabupaten Malang dan Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif. (SN01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT